OSIS dan Kelas X Akuntansi Wakili SMK Yadika Soreang Mengikuti Upacara 17 Agustus di Lapang Upakarti

Guru dan Siswa SMK Yadika Soreang yang hadir di Lapang Upakarti

Merdeka! SMK Yadika Soreang memenuhi undangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Sabtu (17/8) untuk ikut serta dalam Upacara Bendera 17 Agustus di Lapang Upakarti, lapang milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung yang seringkali menjadi pusat kegiatan acara-acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Bandung.

Walaupun belum berkesempatan untuk menjadi bagian Pasukan Pengibar Bendera Tingkat Kabupaten, setidaknya dengan hadirnya siswa SMK Yadika Soreang mengikuti prosesi Upacara Bendera kali ini turut menyemarakan kegiatan perayaan 17 Agustusan yang diadakan di lingkungan Kabupaten Bandung tersebut. Selain siswa Yadika Soreang, siswa dari sekolah lain dilingkungan Kabupaten Bandung ikut ambil bagian untuk menjadi peserta Upacara.

Bu Wenny dan Siswa Kelas X Akuntansi 1
Bu Sumi dan Siswa Kelas X Akuntansi 2

Dengan mengenakan seragam ciri khas Yadika Kotak-Kotak Merah Putih dan Jas Alamamater nya, OSISI dan Siswa Kelas X Akuntansi yang mewakili SMK Yadika Soreang terlihat rapi berbaris diantara peserta Upacara lainnya. “Selain Kita ikut serta dalam Upacara, ini juga sebagai bentuk promosi sekolah berkontibusi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkab Bandung” ungkap Bapak Kepala Sekolah (Pak Didin Supriatna, S.T. dalam arahannya kepada Guru Pembimbing yang turut mendampingi siswa ikuti kegiatan tersebut. Adapun Guru yang mendampingi para siswa X Akuntansi yaitu ada Bapak Iwan Solihi, S.Pd. (Pembina Kesiswaan), Bapak Mumu S. Mukhlis, S.Pd. (Pembina Ekstrakurikuler), Ibu Wenny Suciani, S.Pd. (Wali Kelas X Akuntansi 1), dan Ibu Sumiyarti, S.Pd. (Wali Kelas X Akuntansi 2).

Bertindak sebagai inspektur Upacara kali ini adalah Bapak H. M. Dadang Naser (Bupati Kabupaten Bandung), dan Paskibraka Kabupaten Bandung yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebagai petugas pengibar benderanya.

Marching Band Bhineka Bkti Taruna
Salma (XI RPL), Pak Iwan, dan Rafli (Alumni Perhotelan)

Sementara lagu-lagu kebangsaan diiringi oleh Marching Band Kabupaten Bandung Bhineka Bakti Taruna yang didalamnya ada salahsatu siswa SMK Yadika Soreang yakni Salma dari kelas XI RPL.

Sementara Bu Wenny yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon mengaku antusias, “Seruuuuu, Upakarti Day!” tutur Bu Wenny melihat situasi yang ada di Lapang Upakarti.

Semoga kegiatan upacara kali ini membawa makna positif khususnya bagi SMK Yadika Soreang sebagai sebuah lembaga pendidikan dalam mengisi Kemerdekaan Indonesia yang sudah berusia 74 tahun.

Merdeka Indonesia, Jayalah Indonesia, Jayalah Yadika!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content Protected!