Sejarah Yayasan Abdi Karya

 

Yayasan Abdi Karya didirikan pada tanggal 14 Februari 1976 oleh DR.Sutan Raja D.L. Sitorus dan Ny. Luceria Siagian,BSc keduanya adalah swasta bertempat tinggal di Jakarta. Akte Pendirian Yayasan dibuat oleh Notaris Willy Silitonga dengan No. 14 tanggal 14 Februari 1976 dan kemudian diubah/disempurnakan dengan Akte Notaris No.164 pada tanggal 29 November 1983 oleh Notaris yang sama.

 

Aktivitas awal yang ditempuh Yadika adalah Penyelenggaraan Bidang Kesehatan dengan mendirikan Rumah Sakit Bersalin di Ciputat pada Tahun 1976. Dua tahun kemudian pada tahun 1978 Yadika menyelenggarakan Bidang Pendidikan dengan mendirikan SMP yadika 1 di Tanjung Duren Jakarta Barat. Dalam perjalanan waktu dan Nazar dari Ketua Yayasan kalau dia diberikan rezeki oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan Penyayang dia akan turut berbhakti kepada Nusa dan Bangsa dengan mengembangkan Pendidikan dan Kesehatan untuk mencerdaskan akan bangsa.

 

Sejak Tahun 1976 Yadika telah mengelola 2 Rumah Sakit Umum dan 1 Rumah Sakit Bersalin di Cikarang dan 3 Klinik Yadika yaitu di Petukangan, Cibubur dan Tegal Alur. Di Bidang Pendidikan sejak tahun 1978 s/d 2012 Bidang Pendidiikan (Yadika) telah menyelenggarakan 63 Unit Sekolah dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, SMK Di 7 (Tujuh) Provinsi dan 1 (Satu) Unit Perguruan Tinggi yaitu Universitas Satya Negara Indonesia (USNI)

 

Sejarah SMK YADIKA Soreang

 

SMK YADIKA Soreang merupakan Sekolah Menengah Kejuruan yang berlokasi di Jl. Bojong Koneng Kampung Karang Anyar RT 04 RW 05 Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. SMK YADIKA SOREANG adalah salah satu unit dari Bidang Pendidikan Yadika yang ke 25. Mulai beroperasi sejak tahun pelajaran 2013/2014 dengan membuka 2 buah jurusan yaitu Jurusan Akomodasi Perhotelan dan juga jurusan Akuntansi. Pada tahun 2017 membuka satu jurusan baru yaitu jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).